Tour Manado

DPKP Manado Gencar Sosialisasikan Tanaman Holtikultura Lewat Media Polibag

 

ODCNews.net

Manado – Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Manado terus melakukan terobasan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan melakukan penyuluhan melalui pelatihan tematik budidaya tanaman holtikultura.


Seperti diketahui minimnya minimnya lahan pertanian, maka kita manfaatkan pekaranngan rumah  dengan tamanan holtikultura melalu media polibege seperti tanaman tomat, cabe atau rica terong dan sayuran lainnya dengan menggunakan wadah polibeg.

Guna menjaga ketahanan pangan keluarga DPKP Manado, melalaui Bidang Penpelatihan Tematik budidaya tanaman hortikultura yang mencakup wilayah Kerja BPP yg meliputi : 1. BPP Wenang Paal 2, Tikala, 2. BPP Mapanget 3. BPP singkil Tuminting. 4.BPP Bunaken dan Bunaken Kepulauan 5. BPP sario Wanea dan BPP Malalayang.

Seperti yang dilakukan baru-baru ini, bekerjasama dengan TP.PKK serta organisasi kemasyarakatan dan agama yang ada dikelurahan, DPKP Manado dengan menurunkan para penyuluh terus mengkampanyekan dan memberikan pelatihan tentang tekhnik cara bercocok tanaman yang baik.

Jika setiap Rumah Tangga memiliki masing masing 10 polibeg rica, tomat, terong dan tanaman sayuran lainnya maka kebutuhan dapur sehari hari bisa terpenuhi, dan tentunya inflasi yg biasa terjadi karena tingginya harga rica tentu bisa teratasi,’Ujar Kadis DPKP Manado M Sofyan saat di Hubungi.(iduy)

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …