Tour Manado

Unik Dan Hebo..Pembukaan FBKM 2022 Awal Kebangkitan Ekonomi Manado

ODCNews.net
Manado – Pembukaan  Festival Bung Karno Manado (FBKM) tahun 2022 yang diadakan di kompleks Kantor Dinas Pariwisata kawasan Megamas Manado, berlangsung meriah.

Gelaran FBKM 2022 ini, dibuka langsung oleh Walikota Manado, Andrei Angouw didampingi oleh Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang (AA-RS) pada Kamis (30/06/2022).

Melihat antusias warga yang datang mengunjungi FBKM 2022 ini, Walikota AA mengatakan.

“Kepada warga kota Manado yang berada di Festival Bung Karno 2022 ini saya ucapkan banyak terimakasih. Acara ini untuk masyarakat kota Manado, silahkan menikmati acara yang telah disiapkan oleh panitia,” Ujarnya mengawali Sambutan.

Wali Kota juga menjelaskan, Kegiatan FBKM 2022,  merupakan awal kembangkitan ekonomi di Kota Tinutuan, setelah di hantam pandemi covid-19.

“Tujuan dari diadakan kegiatan ini semata-mata adalah untuk meningkatkan lagi perekonomian pasca pandemi yang terjadi pada beberapa waktu lalu, dengan hadirnya kegiatan ini  bisa dijadikan ajang tahunan untuk dilakukan,” Jelas Angouw.

“UMKM sangat berdampak pada pandemi, begitu juga dengan sektor kunjungan pariwisata yang menurun drastis. Kita berharap, dengan acara seperti ini, perekonomian kita bisa meningkat dan tingkat kunjungan wisatawan bisa meningkat,” tukasnya.

Diketahui, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama rombongan, menyempatkan diri untuk datang ke lokasi festival, untuk melihat persiapan dan juga mengunjungi stand-stand UMKM dan galeri seni yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara.

Andrei Angouw pun mengungkapkan apresiasinya kepada panitia dan kepada warga Kota Manado yang telah rela datang untuk meramaikan acara tersebut.

Yang datang membludak. Nampak juga terlihat, jajaran Forkopimda turut hadir dalam acara tersebut didampingi oleh ketua Panitia Jimmy Gosal dan Sekretaris panitia, Allen Rantebua.



Selain menyajikan acara  yang unik dengan menampilkan pagelaran tarian dan atraksi kebudayaan yang di gagas oleh Dewan Kesenian Manado pimpinan Irene Angouw  Pinontoan, yang mencerikan perjuangan dan semangat Bung Karno, serta tarian kolosal khas Daerah, kemasan Hiburan Musik oleh para artis-artis kota manado.
Rencananya FBKM 2022 akan berlangsung selama tiga hari.
(iduy)

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …