Tour Manado

Siap Digelar, FBKM 2022 Bakal Heboh Generasi Z


ODCNews.net
Manado – Berbagai persiapan finishing  terusdilakukan panitia Festival Bung Karno Manado (FBKM) 2022,yang rencananya akan di gelar pada Kamis (30/6/2022).

Lokasihnya pusat kegiatan  akan digelar di areal Dinas Pariwisata Manado, Kawasan Megamas selama tiga hari; hingga Sabtu (2/7/2022).

Untuk melihat secara langsung persiapa para panitia, Wakil Walikota Manado, Richard Sualang di tengah tengah kesibukannya, menyempatkan diri menyambangi lokasih FBKM 2022.

Sementara itu seperti yang  disampaikan Ketua Panitia FBKM 2022, Jimmy Gosal, kepada awak media jelang satu hari pelaksanaan kegiatan.

“Panitia sudah mematangkan segala persiapan pelaksanaan Festival Bung Karno Manado 2022. Kami siap mempersembahkan kegiatan ini bagi masyarakat Manado, terlebih khusus untuk Generasi Z,” tutur Legislator Manado dari Daerah Pemilihan Wanea-Wenang tersebut.

“Lewat rangkaian acara yang sudah dipersiapkan, kita akan mengenalkan sosok Bung Karno kepada mereka. Karena sekarang kan masih banyak kaum muda yang belum memahami secara mendalam, dengan Bapak Proklamator bangsa kita,” tambah Gosal.



Selain itu, Allen Rantebua selaku Sekretaris Panitia FBKM 2022 menambahkan keterangan dari Ketua Panitia.

“Selain mengundang masyarakat Manado untuk menghadiri kegiatan ini, kami juga mengundang Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk memeriahkan Festival Bung Karno 2022. Mulai dari Bapak Gubernur Olly Dondokambey, Bapak Wakil Gubernur Steven Kandouw, dan jajaran yang ada,” ungkapnya.

“Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah di Manado juga akan terlibat dalam kegiatan. Jadi selama tiga hari pelaksanaan FBKM 2022, berbagai elemen masyarakat dan pemerintah akan berkumpul dalam kegiatan ini,” tambah Allen.



Diketahui, beragam acara dan lomba dengan total hadiah ratusan juta rupiah telah disiapkan panitia dalam FBKM 2022. Ini terdiri dari Lomba Pembacaan Naskah Dedication of Life; Bartender Competition; OOTD Hunt; Instagram Photo Competition; Boulder Competition; dan Kompetisi Mewarnai Anak-Anak.

Kegiatan juga akan dirangkaikan dengan Meet and Greet Finalis Nyong-Nona Manado 2022; Fashion Show; Cooking Demo; SICITA; Talk Show; DJ Performance; Home Band; dan berbagai side event lainnya. (iduy/*)

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …