Tour Manado

Baru Dilantik Pordasi  Sulut Lansung Melejit Prestasi Di Kejurnas Jatim. 


ODCNews.net
Pasuruan- Baru saja dilantik Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulut yang di Pimpin Ketua Ferry Wowor (FW) tanpa berlama- lama langsung mempersembahkan prestasi untuk nama daerah nyiur melambai.

Ini terbukti saat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang digelar di Gelanggang Ki Ageng Astro Joyo Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur (Jatim).

Dengan Prosedur yang begitu ketat kuda Anugerah Sion milik Olly Dondokambey SE (Prima Sion Stable) keluar sebagai pemenang.

Dalam ajang bergengsi ini
Kuda Anugerah Sion merupakan yang tercepat di Kelas Pemula A/B jarak 1.200 meter disusul Bintang Kalsel Juara 2 dan Savana Old Jatim pada posisi ketiga.

Bukan itu saja, kuda asal Sulut, Gideon Sion tampil tercepat di Kelas Remaja jarak 1.400 milik Drs Steven O.E Kandouw (Prima Sion).

Di kelas itu, Gadis Jatim menyusul di peringkat 2 dan Havana di posisi ketiga.

Juri Bicara Pemprov PORDASI Sulut, Christodharma Sondakh menjelaskan prestasi di kejurnas Pasuruan membuka tanda awal usai dilantik, Sabtu 18 Juni.

Pemprov PORDASI Sulut periode 2022-2026 dibawah komando Ferry M.K. Wowor dilantik oleh Ketua Harian PP Pordasi, Irwan Lie Saputra di Kantor Gubernur Sulut.

“Baru saja dilantik, Pordasi Sulut sudah survive dengan menjuarai 2 kelas berbeda dari 20 kelas yang dilombakan,” ujar Sondakh (Posko Manado)

Kedua kuda yang diikutsertakan pada 2 kelas berbeda mencuri perhatian ribuan pasang mata di arena gelanggang berkuda.

“Ini juga berkat joki berpengalaman, A Rori yang mampu memberikan terobosan baik di ajang tersebut,” tandas Sondakh.

Sementara itu Ketua Pordasi Sulut, Ferry Wowor (FW)  Mengatakan, Ini merupakan turnamen berkuda pertama yang kami ikuti saat baru di lantik pada Sabtu Minggu kemarin.

” Puji Tuhan Kuda Anugerah Sion milik Olly Dondokambey SE (Prima Sion Stable) yang juga Gubernur Sulut keluar sebagai pemenang,” Pungkas Ketua Umum Olly Dondokambey Center (ODC) sambil terseyum.(yudi/*)

About Marhaen

Check Also

Wali Kota AA Ajak Warga Manado  Proaktif Dalam Pengambilan Data Penduduk Oleh Petugas Pantarlih

ODCnews.com Manado – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) yang jatuh pada tanggal 27 November …