Tour Manado

Jemaat GMAHK Beri Surprise Wali Kota Andrei Angouw, Begini Pesan AA



ODCNews.net
Manado – Wali kota Manado Andrei Angouw , merayakan ibadah Sabat bersama Anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) di Wilayah Ranotana Karombasan. Ibadah khusuk itu dipimpin langsung oleh Ketua Conference (GMAHK) Pdt Ritus Keni Sag.

Perayaan Ibadah Sabat di GMAHK Ranotana Karombasan itu ikut dihadiri oleh Pdt. Jim Mamarimbing, M. Fil (Wakil Ketua Umum Presidium BKSAUA) dan Pdt.Piterson Antarani, SAg sekaligus dirangkaikan dengan perayaan ulang tahun berdirinya Gereja ke-60 dari 3 Juni 1962-3 Juni 2022.

Ibadah Syukur itu dipimpin oleh Pdt. Ritus Keni MTh selalu ketua GMAHK Daerah Konferens Manado dan Maluku Utara (DKMMU) yang didampingi Pdt. Ronny Neman, MTh (Sekretaris Eksekutif GMAHK DKMMU), Edwin Lasut, SE (Bendahara GMAHK DKMMU) dengan mengangkat thema ulang tahun “Shine to Glorify God” dengan Sub tema, RASDAC Will Glow in The 60’s and beyond”.

Khotbah yang bertajuk Sabda dan Nada yang melibatkan Evlog!a VG, Adriel Male Voice, Koor Pimpinan dan Staff Kantor GMAHK-DKMMU itu mendapat apresiasi positif dari seluruh warga jemaat yang hadir beribadah sabat.

“Selamat kepada segenap jemaat yang merayakan ulang tahun Gereja ke-60. Dan warga Gereja harus menjadi teladan dalam bermasyarakat. Sebab yang saya tahu Warga GMAHK (Advent) adalah orang-orang yang disiplin, ” ungkap Walikota.



Pria jebolan Southern University Amerika Serikat inipun berharap, kepada warga Advent untuk terus menjadi teladan dengan mengelolah sampah dengan baik di rumah dan tidak membuang sampah sembarangan karena sampai saat ini menjadi permasalahan di kota Manado yang harus mendapat perhatian.

” Pemerintah Kota meminta agar Jemaat dapat terus menopang program-program pemerintah karena sampai saat ini terus di Kerjakan berbagai proyek Infrastruktur di Kota Manado, berupa perbaikan Drainase, Jalan, termasuk pembangunan Pasar-Pasar dan saat ini sementara dipugar pasar bersehati.” tukasnya.

Lelaki familiar inipun menerangkan mengenai keadaan kota Manado yang saat ini membutuhkan dukungan dari masyarakat yang mengalami gangguan oleh karena berbagai sarana proyek Infrastrukur yang sementara berjalan.

“Sedangkan orang yang suka mabo” kita tahu,” ungkap Walikota yang dikenal murah senyum ini. Pun diakhir sambutan Andrei Angouw berharap Jemaat dan Masyarakat untuk terus mendukung pendataan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Manado melalui gereja-gereja agar segera dilengkapi. Hal ini dilakukan berdasarkan Pancasila yaitu Sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa. Dan NKRI memiliki dasar bahwa semua masyarakat Indonesia harus berTuhan. Artinya kita memiliki Agama.

“Dari data tersebut Pemerintah akan mengetahui berapa Warga Manado yang tidak terdaftar dalam Gereja agar kedepan dapat melibatkan tokoh-tokoh agama dan pemimpin-pemimpin rumah Ibadah untuk mendekati mereka,” pintah Walikota.

Dalam Sambutan ini Wali kota juga mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat terus menjaga kedamaian Kota agar Kota Manado Semakin Maju dan Sejahtera.

Pun ada hal menarik, ketika dilakukan pemasangan lilin ulang tahun. Sebab ternyata, Jemaat GMAHK Ranotana Karombasan (RASDAC) memberi kejutan dengan menyiapkan kue ulang tahun spesial berwarnah merah bertuliskan Andrei Angouw, dengan angka 51. Itu mengingat Andei Angouw belum lama ini ketambahan Usia ke 51 beberapa waktu yang lalu. “Beliau sangat senang dengan kejutan yang dilakukan Jemaat ,” ungkap Ketua Panitia Dr. Merry Kalalo, SH, MH.



Ikut hadir dalam Ibadah Sabat serta perayaan ulang tahun itu, Sekretaris Kota Dr. Micker Lakat, SH, MH Dr. Victor Mailangkay, SH, MH (Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut) Presidium BKSAUA Kota Manado Pr. Frans Mandagi, MSC (Ketua Katolik BKSAUA Manado) Riano Baggi (Ketua Konghucu BKSAUA Manado) Andi Wanto (Ketua Harian Walubi Manado) Pimpinan dan Staff GMAHK DKMMU, Deysi Kalalo, SE, MAP (Camat Wanea), Stenly Onibala, STP, MSi. (Lurah Karombasan Utara) serta Novry Eman Kaling 4 Karombasan Utara.
(Iduy/*)

About Marhaen

Check Also

Walikota Angouw Berharap Sinergitas Tokoh Agama Dan Perintah Berjalan Baik, Toleransi Itu Tak Perlu Di Acarakan Tapi Di Praktekan Kemasyarakat

  ODCNews com Manado – Walikota Andrei Angouw berharap sinerjitas Toko Agama dengan Pemerintah Kota …