Tour Manado

Sukses Gelar BSG Open Turnamen 2022 Turuis Lansung Boyong Atlet Berbakat Ikut Kejuaraan Di Jakarta.


ODCNews.net
Sejak terpilih sebagai Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Manado, H.Mahmud Turuis langsung membuat gebrakan, terbukti lelaki berkepala plontos yang juga merupakan Direktur Pemasaran Bank Sulu Go tersebut sukses mengelar Kejuaraan Bulutangkis ‘BSG Open Turnamen 2022’ yang diselenggarakan Pengurus Kota (Pengkot) PBSI Manado, pada Minggu (29/5/2022), bertempat di Sutan Raja Sport Hall.

Kejuaran yang juga merupakan rangkayan Hut Ke-61Torang PeBank ini
berlangsung sejak tangal 24-28 mei 2022 ini di ikuti seluruh perwakilan club bulutangkis yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) bankan ada juga yang datang dari luar Daerah seperti Papuan dan Gorontalo.



Saat ditemui awak media Machmud Turuis mengatakan potensi atlet-atlet muda memberikan yang terbaik serta dampak dari tournament ini yaitu mencari bibit-bibit atlet baru untuk bisa berkiprah di tingkat nasional dan internasional.

“Dengan program dan event ini PBSI bisa memantau mencari yang terbaik dan kita akan melakukan kerjasama dengan magang dibeberapa PBI yang ada di Jakarta dan mereka sudah Welcome termasuk PB Exist yang punya Pak Alex Tirta, malah PB Jaya siap untuk menampung atlet-atlet mudah PBSI Kota Manado,” ujar Turuis

“Dengan program dan event ini PBSI bisa memantau mencari yang terbaik dan kita akan melakukan kerjasama dengan magang dibeberapa PBI yang ada di Jakarta dan mereka sudah Welcome termasuk PB Exist yang punya Pak Alex Tirta, malah PB Jaya siap untuk menampung atlet-atlet mudah PBSI Kota Manado,” ujar Turuis.

Dirinya berharap, dengan magang ini ada atlet-atlet muda baru yang bisa berkiprah ditingkat nasional dan internasional serta penonton makin banyak.

“Untuk target, Manado tidak akan kalah dengan daerah-daerah lain, sejajar dengan daerah yang mempunyai atlet-atlet yang berprestasi di tingkat nasional khususnya bulutangkis,” harap Turuis.

Dia pun menambahkan bahwa sesuai komitmen, pihaknya akan membangun suatu GOR Bulutagkis untuk menampung atlet-atlet muda karena mereka sangat berpotensi menjadi berprestasi ditingkat nasional.

Serti yang saya janjikan besok pagi ada beberapa atlit bulutangkis dari perwakilan club dimanado akan di berangkatkan untuk menggikuti turnamen yang di adakan di jakarta salah satunya Atlet Putri Injili Kase Sabet club Pisok Manado.

“Ke depan mudah-mudahan di HUT Ke-62 tahun 2023 mendatang, BSG Open Tournament akan lebih menggigit, akan lebih besar dari BSG di tahun 2022 ini yang bertepatan HUT BSG ke-61. Tetap semangat, majukan bulutangkis di Kota Manado,” nya pula



“Ke depan mudah-mudahan di HUT Ke-62 tahun 2023 mendatang, BSG Open Tournament akan lebih menggigit, akan lebih besar dari BSG di tahun 2022 ini yang bertepatan HUT BSG ke-61. Tetap semangat, majukan bulutangkis di Kota Manado,” pungkas Turuis.

Di tempat yang sama, usai menjuarai sektor ganda putra dewasa, pasangan atlet muda Sulawesi Utara, Andre Tololiu-Swiking Wuisan, dari PB Grand Meridian, menyampaikan, sebagai atlet di bawah binaan PBSI Manado program dan event seperti ini membawa memacu motivasi dan semangat baru untuk terus latihan dan mengejar prestasi

“Harapan tentunya PBSI yang sekarang secara terus meneruskan mengadakan kompetisi seperti ini agar supaya kami sebagai atlit lebih semangat berlatih,” sebut Tololiu sembari mendoakan PBSI Manado terus berjaya.
(Iduy)

About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …