Tour Manado

Pencegahan Stunting Wali Kota AA Lantik RS Nakodai TPPS Kota Manado



ODCnews.net
Manado – Perogram Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terhadap persoalan pencegahan Stunting atau  kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi terhadap Anak terus di lakukan.

Agar benar- benar terarah Wali Kota Andrei Angouw (AA) pada Selasa (17/5/2022) melantik Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Manado bertempat di ruang Serbaguna kantor Walikota Manado.



Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan yang dibawakan oleh Moudy Monareh menyampaikan bahwa stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas manusia Indonesia, juga ancaman terhadap kemampuan daya saing bangsa.

Hal ini dikarenakan anakstunted, bukan hanya terganggu pertumbuhan fisiknya (bertubuh pendek/kerdil) saja, melainkan juga terganggu perkembangan otaknya, yang mana tentu akan sangat mempengaruhi kemampuan dan prestasi di sekolah,produktivitas dan kreativitas di usia-usia produktif.



Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pelantikan TPPS oleh Walikota Manado Andrei Angouw yang dilanjutkan dengan penanda tanganan komitmen bersama.

Ketua TPPS baru dilantik yang juga Wakil Walikota Manado Dr. Richard Sualang pada kesempatan itu menyampaikan persoalan stunting bukan hanya masalah sepele. Bukan hanya sebagai program dari Pemerintah Pusat yang wajib kita laksanakan tetapi ini adalah tugas dari Pemerintah yang harus di seriusi.

“Tentunya apa yang menjadi tugas akan kita laksanakan dengan sebaik baiknya. Kami bersama seluruh jajaran akan menjalankan tugas percepatan penanganan stunting dengan maksimal,” ujar Sualang.

Walikota Manado Andrei Angouw pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat bertugas kepada tim yang baru saja dilantik.

“Kami harap bisa bekerja maksimal, capai zero stunting menuju Manado maju dan sejahtera,” ucapnya.

Selain itu, Walikota menghimbau para Camat, Lurah juga para tokoh agama untuk mensosialisasikan penanganan stunting.



Saya berharap para Camat dan Lurah bisa mendeteksi lebih awal. Dan juga tokoh agama agar menyampaikan hal ini kepada para jemaat,” tukasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua TP.Kota Manado Irene Angouw Pinontoan serta Sekertaris Daerah Kota Manado Micler Lakat oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Diano T Tandayu, para Asisten, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, para Camat, Lurah, kepala Puskesmas serta para kepala bagian di lingkup Pemerintah Kota Manado. (Iduy/*)


About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …