Tour Manado

Mengisi Liburan Wali Kota AA Nikmati Surga Pulau Mahoro.


ODCnews.net
Sulut – Pulau Mahoro di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) merupakan surga tersebunyi yang dimiliki Sulawesi Utara.
Pulau yang banyak menyimpan spot menarik ini, membuat orang nomor satu di Kota Manado Wali Kota Andrei Angouw (AA) penasaran dan  ingin melihat secara langsung ke indahan pulau tersebut sekaligus mengisi liburan bersama keluarga, ini terlihat dari akun medsos pribadi Wali Kota AA saat berkunjung ke pulau tersebut.

Dengan menaiki Speed Boat Walikota AA nampak begitu senang berada di pulau tak berpenghuni ini.

“Pulau ini sangat indah ini merupakan salah karunia yang diciptakan Tuhan untuk alam Sulawesi Utara khususya di Kabupaten Sitaro,” Ujar AA bersemangat.

Seperti di ketahui Pulau Mahoro adalah sebuah pulau kecil nan indah berada di Kecamatan Siau Timur Selatan, Sitaro. Pulau ini tidak berpenghuni, tapi memiliki keindahan yang luar biasa. Lokasinya dapat dijangkau dalam waktu 45 menit dengan menyewa perahu seharga Rp750 ribu dari Pelabuhan Ulu Siau, Pulau Siau.

Bagi wisatawan luar daerah, setiba di Bandara Sam Ratulangi, Manado bisa langsung naik kendaraan sekitar 30 menit menuju Pelabuhan Manado. Kemudian naik kapal cepat dengan taroi Rp250 ribu. Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 3 jam untuk sampai di Pulau Siau.

Karena Pulau Mahoro tidak berpenghuni, sehingga tidak ada perahu yang singgah ke pulau tersebut, kecuali perahu sewaan wisatawan. Lalu apa keistimewaan Pulau Mahoro untuk dikunjungi?

Pulau ini terkenal memiliki pasir putih di sepanjang bibir pantai dengan air yang jernih. Keindahan alam bawah lautnya juga banyak dinikmati pecinta diving. Dan karena makin banyaknya wisatawan lokal maupun mancanegara datang ke pulau ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro terus melakukan pengembangan dan peromosi pulau tersebut.(iduy)

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …