Tour Manado

Kartini Hebat Asal Paniki Raih Penghargaan Ibu Negara Bidang Pertanian Perkotaan.


ODCnews.net
Manado – Kartini Manado asal Asal Kelurahan  Paniki Bawah, nampak terseyum bahagia saat menerima piagam penghargaan  dari ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Wanita yang punya nama lengkap Johana Lumanaw, merupakan  satu di antara 514 wanita se-Indonesia yang meraih Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Tahun 2022. yang di gelar di Gedung serbaguna Kantor Gubernur pada Kamis (21/04/2022) melalui tayangan virtual dari Istana
kepresidenan dalam rangka  Hari Kartini Tahun 2022.



Penyarahan penghargaan simbolisasi  yang diberikan oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw bersama para wanita  Hebat Sulut lainnya.

Johana meraih penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi dibidang Pertanian Perkotaan.



“Johana sendiri dikenal aktif melaksanakan kegiatan budidaya pertanian dengan berbagai komoditi tanaman pangan (ubi kayu), hortikultura (Tomat, Cabe, buah naga, jeruk ikan, jeruk manis, belimbing, plum, anggur, jambu Kristal dll), Berbagai jenis tanaman hias dan sayuran, perkebunan (tanaman vanili) serta aktif melaksanakan pengolahan hasil pertanian seperti tempe dan tahu, pembudidayaan ikan lele serta ayam petelur.”ujar Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado, M. Sofyan.

(Iduy)

About Marhaen

Check Also

Wali Kota AA Ajak Warga Manado  Proaktif Dalam Pengambilan Data Penduduk Oleh Petugas Pantarlih

ODCnews.com Manado – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) yang jatuh pada tanggal 27 November …