Tour Manado

Lama Vakum Kini DKKM Hadir Jadi Wadah  Seniman Orang Manado.. Inilah Setruktur DKKM.



ODCnews.net
Manado – Setelah sekian lama vakum, akhirnya Dewan Kesenian Kota Manado (DKKM)  kini kembali hadir dan dilantik
Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang (AA-RS)  yang berlangsung di di ruang serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Rabu (6/4/2022).

Pelantikan
DKKM massa periode 2022-2026,
diawali dengan laporan kerja Ketua Umum DKKM Irene Angouw-Pinontoan.

Dalam penyampaiannya Irene mengatakan, DKKM sebagai mitra pemerintah  dan ujung tombak dalam melestarikan, mengembangkan dan memelihara kesenian di Kota Manado.

“Sumber daya manusia yang berdaya guna dengan segala potensi untuk mencapai visi Manado Maju Sejahtera dan kami meminta pihak terkait dibidang kesenian dan kebudayaan dapat bersama-sama mengembangkan kesenian di Kota Manado,”  Ketua TM.PKK Kota Manado ini.
Kegiatan ini pun dilanjutkan Pelantikan Pengurus DKKM massa periode 2022-2026 dan  Penyerahan bendera Petaka serta penandataganan. berkas dan kanfas lukisan karya salah satu seniman di kota manado.

Sementara Wali Kota Manado Andrei Angouw dalam sambutannya  menggucapkan selamat bekerja kedapa para seniman, AA berharap kontribusi nyata para seniman untuk kemajuan Kota Manado. Putaran ekonomi yang harus didorong dihubungkan dengan kreatifitas masyarakat termasuk dengan bidang kesenian.

“Dewan kesenian ini harus dapat memajukan kesenian di Kota Manado dengan menggali potensi-potensi seni yang ada di tengah masyarakat dengan tetap memelihara kearifan  lokal, mengikuti zaman tapi mengacu pada nilai kebudayaan,” Wali Kota AA.

Selain itu Angouw  berharap para pelaku seni jangan Gaptek harus selalu  menggikuti perkembangan zaman yang serba cepat ini.



“Kita berharap ekonomi ini kembali normal, agar para seniman lebih disah lebih semangat dan dihargai hasil karyannya.”Pungkas AA Pula.

Ditempat yang sama Ketua Harian Jendry Koraag mengatakan, Hadir ya DKKM merupakan wadah para seniman di Kota Manado, “Setelah pelantikan ini kami akan mendata para seniman baik itu sangar, club, ataupun kelompok yang ada di kelurah-kelurahan untuk ikut bergabung di  DKKM, selain itu kita juga akan menyusun program dan rencana satu tahun kedapan.”ujar nya.



Hadir dalam acara ini para asisten, kepala SKPD, staf khusus Wali Kota serta para pekerja seni yang tergabung dalam DKKM.
(yudi)
Susnan Pengurus DKKM :

 

 

 

 

 

About Marhaen

Check Also

Wali Kota AA Ajak Warga Manado  Proaktif Dalam Pengambilan Data Penduduk Oleh Petugas Pantarlih

ODCnews.com Manado – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) yang jatuh pada tanggal 27 November …