Tour Manado

Wali Kota AA Bersama Tim Hisab rukyat Ikut Memantau  Hilal Bulan Ramadhan



ODCnews.net
Manado-  Pelaksanaan Rukyatul hilal penentuan awal Ramadhan 1443 H / 2022 yang laksanakan oleh tim Hisab rukyat kanwil Kemenag provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama BMKG Sulut berlansung di Area Parkir Apartemen MTC lantai R1 jam pada 17.00 WITA. Jumat (01/04/2022).

Dalam kegiatan ini dihadiri pula Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) yang ingin melihat secara langsung proses pergantian bulan yang di natikan Umat Muslim di seluruh Dunia.

Menurut AA, ini merupakan hal yang pertama buat dirinya ingin melihat hilal datang nya bulan suci ramadhan, namun sayang dari hasil pantauan adanya bulan tersebut belum terlihar dari alat teropong yang di pasang oleh panitia hingga pukul 17.00 WIB tinggi hilal masih dalam 2 drajat.

” Buat Umat Muslim di Kota Manado yang tengah mempersiapkan Puasa atas nama Pemerintah Kota Manado dan Keluarga saya ucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa 1443 Hijriyah.”Ujar Wali Kota Angouw.

Menudut Panitia
Pamantau Hilal Kalo Tahirun,
bahwa nanti pada akhirnya hilal akan mulai terlihat pada pukul 17.56 WIB, karena sekarang ini untuk ketentuan hilal pada saat matahari terbenam di azimut, dan tinggi hilal saat ini baru berkisar 2 derajat.



Bila hasil rukyat belum mencapai 3 derajat, ini berarti besok Sabtu 2 April 2022 belum memasuki bulan ramadhan.

Menurutnya saat ini baru 2 drajat, elepasi 1,43 jauh dari ketentuan sekitar 6,4 derajat.



Sehingga kemungkinan besar 1 Ramadhan 2022 jatuh pada Minggu 3 April 2022 arena hasil rukyat bila hilal belum mencapai 3 derajat (yudi)

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …