Tour Manado

Wali Kota AA  Ingatkan Di Masa Sulit Ini Pelayanan, investasi Dan  Roda  Ekonomi Harus Tetap Jalan.


*AA-RS Semakin Solid Bangun Kota Manado

ODCnews.net
Manado – Satukan Gerak dan Langkah, Solid Bergerak!
Agar sinergitas dan koordinasi berjalan  dengan baik. Pemerintah Kota Manado yang di bawah kepemimpinan
Wali Kota, Andrei Angouw (AA) dan Wakil Wali Kota Manado, Richard Sualang (RS) didamping Asisten I Heri Saptono, qq)  mengelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Camat, Lurah dan Ketua-Ketua Lingkungan,
Kepala Puskesmas, serta Faskot Dinas Kominfo Kota Manado di Auditorium Politeknik Negeri Manado pada Kamis (24/03/2022)


*AA-RS Pimpin Rakor Camat, Lurah dan Ketua Lingkungan

Dalam rapat teknis ini AARS mengigatkan kepada Camat, Lurah dan Ketua-Ketua Lingkungan agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui sinergitas antar instansi

“Pertemuan seperti ini adalah me-recharge kembali supaya kita tau keadaan kita dan kerja kita selama ini,” kata Walikota.


*Walikota AA Ayo Fato Bersama

 Menurut Walikota, bahwa investasi harus jalan, ekonomi harus jalan setelah mengalami kehidupan dalam masa-masa sulit pandemi.

“Torang harus membangun dan bagaimana kita meminimalisir segala tantangan yang akan kita hadapi termasuk ancaman banjir, longsor dan lai-lain. Kita harus mencari solusi termasuk bagaimana melihat infrastruktur agar memberi kenyamanan kepada warga,” urai Walikota.

“Jadi kita harus berpikir bagaimana rakyat sejahtera, sebab torang ada untuk bagaimana torang melayani kepentingan-kepentingan masyarakat. Makanya kita harus jadi ahli untuk diri kita sendiri dan jadi ahli untuk bidang masing-masing serta kerja-kerja kita,” saran Walikota.


*Peserta Nampak Serius ikut Rakot 

Walikota juga memaparkan soal PAD Kota Manado untuk dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat yang harus dilayani lewat kerja-kerja..

” Ketua-ketua lingkungan adalah ujung tombak sehingga harus menguasai wilayahnya dan dapat mengenal warganya dengan baik,” kata Walikota pula.

Walikota juga menyampaikan bahwa ketua-ketua lingkungan sudah tercover lewat program BPJS yakni 3 anak untuk berobat di klas I rumah sakit, jadi harus fokus terhadap pekerjaan masing – masing. Pada kesempatan ini Wali Kota juga menyampaikan arti logo kota Manado dengan menjelaskan setiap gambar yang ada dalam logo tersebut termasuk memberikan gambaran tentang falsafah Sam Ratulangi Sitou Timou Tumou Tou yang ada dalam logo tersebut.


* Foto Seluruh Peserta yang Hadir

Beberapa hal lain ikut dipaparkan Walikota seperti soal Lampu Jalan. Untuk Lampu Jalan. Wali Kota meminta agar perlu data-data di lapangan dan data ini harus di input dan di up date.
Diakhir arahan Walikota berharap agar semua ini dapat dilaksanakan dengan baik dalam satu rampak barisan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Manado.
(yudi/ Lipsus)

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …