Tour Manado

Ketua Literasi Manado Tapil Memukau di Kantor Gubernur Sulut



ODCnews.net
Ketua Tim Pengerak PKK Kota Manado, Irene G. Angouw-Pinontoan tampil  menjadi salah satu pembicara dalam  kegiatan  Workshop peningkatan  indeks leterasi masyarakat untuk kesejahteraan.
yang di gelar di gedung mapalus Kantor Gubernur pada Selasa (22/03/2022).

Dalam Workshop yang  menghadirkan  para pebicara di antaranya Anggota Komisi X DPR RI perwakilan Sulut Fanda Sarundajang, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov Sulut Asripan Nani dan Perwakilan  Deputi Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpustakaan Nasional.

Dalam penyampayan materi mewakili Ketua Bunda Literasi Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan,  Irene Golda menjelaskan,
Salah satu pilar pembangunan manusia yang perlu diperhatikan, yakni pembangunan karakter, bisa dilakukan melalui pembudayaan literasi di satuan keluarga, pendidikan, dan masyarakat. Literasi diyakini mampu memutus rantai kemiskinan masyarakat.

“Perpustakaan dan budaya membaca sejak dulu sudah di canangkan oleh Pemerintah Dan membaca patut menjadi bagian dari humanisme karena hanya manusia yang bisa membaca,” ujar Ketua Literasi Manado di sambut tepuk tangan para peserta.
(Yudi)

About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …