Tour Manado

Gugah Nurani Walikota AA Ikut Turun ke Sungai Bersihkan Sampah DAS Tondano 



ODCnews.net
Manado – Persoalan  sampah menjadi momok  sebegian  besar kota di indonesia termasuk Kota Manado.

Pemerintah Kota Manado di bawah Nakoda Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang (AARS) terus  mengkapanyekan budaya bersih dan mengajak masyarakat untuk membuang sampah pada tempat nya apalagi saat ini musim penghujan belum berajak dari Kota Tinutuan.



Seperti yang di lakukan Pemkot  Manado pada Rabu (23/03/2022) berkolaborasi dengan pahak  Balai Sungai Wilayah (BSW) Sulawesi wilayah 1 dan Danlantamal 8 Manado. Mereka menggelar kegiatan ‘ Bersih bersih Sungai Tondano.

Nampak Walikota Manado Andrei Angouw tak segan-segan terjun langsung mengangkat sampah di muara sungai yang sering kali meluap ini.



Sesuai tempat menjadi  target untuk dibersihkan  dari kawasan muara sungai Tondano disekitar jembatan Megawati Singkil Manado

Kegiatan ini merupakan bagian dalam  rangka Hari Air Sedunia Ke 30 di Sulut serta mendukung Pelestarian Sumber Daya Air.

Hadir pada Kegiatan ini Pimpinam BWS Sulawesi I, Danlantamal 8 dan jajaran, para pejabat pemkot Tomohon, berserta pejabat teknis Dinas PUPR. Serta pejabat Kecamatan Tuminting, Lurah Singkil dan para Ketua-Ketua Lingkungan.

Dalam sambutan pada kegiatan ini Wali kota mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan bersih -bersih sungai.(yudi/*)

About Marhaen

Check Also

Wali Kota AA Ajak Warga Manado  Proaktif Dalam Pengambilan Data Penduduk Oleh Petugas Pantarlih

ODCnews.com Manado – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) yang jatuh pada tanggal 27 November …