Tour Manado

Giliran Kelurahan Winangun  Wali Kota Angouw   Telusuri Penyebab  Saluran Air Meluap




ODCnews.net
Manado – Sebelum melakukan rutinitas Sebagai Wali Kota Manado  Andrei Angouw (AA), usai mengikuti olahraga pagi dilanjutkan latihan menembak bersama di Kodim 1309 Manado, Walikota AA tak  lupa melakukan kunjungan lapangan, kali ini tempat yang dia singgahi yakni  Kelurahan Winangun Satu Kecamatan Malalayang, Jumat (18/03-22)

Setibanya di Kelurahan Winangun Satu, Walikota melakukan diagnosa saluran air dengan cara menelusuri berbagai parit-parit yang ada.

Diagnosa dimaksudkan untuk mencari tau jalur saluran airnya keluar hingga kemana sekaligus mengetahui di lokasi mana air melambat, terhambat atau bahkan tidak memiliki akses jalan keluar karena terjadi penyumbatan.

Wali kota Andrei terlihat menyusuri berbagai lorong dan mengetahui dilapangan terdapat beberapa pemukiman dan rumah warga yang tergenang air jika hujan lebat.



Temuan dilapangan ini disebabkan ada saluran air yang menyempit, terjadi pendangkalan dan bahkan ada yang tersumbat oleh lumpur dan sampah.

Semua hasil tinjauan dilapangan ini dianalisa dan dicari jalan keluar untuk pembenahan agar warga tidak terancam luapan air atau bahkan diterjang banjir.

Terdapat beberapa hal urgen dilapangan yang harus secepatnya diantisipasi langsung mendapat perhatian Wali Kota. Bahkan Wali Kota langsung mengeluarkan kebijakan untuk ditangani secara koordinatif oleh instansi teknis, camat, lurah dan ketua-ketua lingkungan.

Hadir dilapangan mendampingi Wali Kota yakni Kadis PUPR Kota Manado Johny Suwu, Kadis Perkim Piter Eman, pejabat teknis dan para arsitek, Camat Malalayang, Lurah Winangun Satu, Ketua-ketua lingkungan dan beberapa tokoh masyarakat yang antusias berdialog dan berkomunikasi dengan Wali kota dilapangan. 
(yudi/*)

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …