Tour Manado

Wawali Sualang : Para Pendiri NU Merupakan Founding Founders NKRI



ODCnews.net
Manado -Hari Lahir Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke-68 dan Ikatan Pelajar Putri Nadlatul Ulama (IPPNU) ke-67 berlangsung di ruang serbaguna Pemkot Manado pada Sabtu (05/03/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Manado Richard Sualang (RS) bersama Ketua PHBI Manado Hilman Idrus, Direktur Oprasional PD.Pasar Manado Irving Biki. Para Kyai NU dan Para pelajar yang tergabung dalam organisasi IPNU-IPPNU.



Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota RS mengatakan bahwa Bangsa Indonesia tidak lepas dari andil NU dan para Ulama yang turut mendirikan NKRI.

“Bisa dikatakan para pendiri NU juga adalah founding founders NKRI,” Ujar Sualang.



Sualang kemudian menyinggung nama Presiden pertama Indonesia Bung Karno. Kata dia sebagai Sang Proklamator itu memiliki kedekatan emosional dengan para pendiri NU. Bahkan Bung Karno tidak lepas dari NU. Saat Pancasila dibuat, ada banyak pemikiran-pemikiran juga berasal dari para pendiri NU seperti KH.Muhammad Hasyim Asy’ari

“Jadi NU adalah salah satu pilar dari NKRI dan Pancasila itu sendiri”,Tegas nya


Untuk itu adik-adik ini harus siap kedepan yang nantinya adalah calon pemimpin bangsa Indonesia,” ujar Sualang.


Disisi lain, Sualang mengajak para pelajar NU untuk terus mempersiapkan diri dan mengembangkan potensi dibidang masing-masing. Lanjut dikatakannya, belajar dari sejarah dan berorganisasi, nasihat para Ulama dan bimbingan dari para senior.

“Untuk itu adik-adik ini harus siap kedepan yang nantinya adalah calon pemimpin bangsa Indonesia,”Tantang Sualang.

“Jadilah ahli di bidang masing-masing, seperti yang dikatakan Pak Walikota Manado Andrei Angouw. Persiapkan diri sedini mungkin di lembaga-lembaga pendidikan untuk siap menjadi pemimpin bangsa, negara dan agama,”ucap Sualang. 

“Tetap menjaga istiqomah dalam membangun komitmen menjadi organisasi yang bermanfaat bagi agama dan negara,”pungkas Sualang.(Lipsus /yudi)

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …