Tour Manado

Hebat Selangkah Lagi Pelantikan Dewan Kesenian Kota Manado (DKKM) Periode 2022-2026. Akan di Laksanakan




ODCnews.net
Manado-Menjelang Pelantikan, berbagai Persiapan terus dilakukan Dewan Kesenian Kota Manado ( DKKM) seperti yang terpantau pada Sabtu (26/02/2022).Disalah satu cafe ternama di jalan Pumorow Kota Manado DKKM Mengadakan Rapat terbatas yang dihadiri Unsur Pembina dan Unsur Pengurus Harian Dewan Kesenian Kota Manado Periode 2022-2026.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Harian Jenry Koraag, SS Bersama Ketua I Bidang Program Steven Tuwo, S.Pd. membicarakan berbagai persiapan dan hal teknis terkait pelantikan nanti.



Menurut Ketua Harian Jenry Koraag, dalam rangka menanggapi Surat Keputusan Walikota Manado no. 25/ KEP/D.01/DIKBUD/2022 tentang pembentukan Dewan Kesenian Kota Manado Periode 2022 – 2026 yang telah ditanda tangani oleh Bapak Wali Kota Manado Andrei Angouw beberapa waktu lalu, dalam rapat Penggurus DKKM meminta masukan ide dan saran jelang pelantikan yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Maret nanti

“Mengingat pelantikan sudah tak lama lagi maka perlu diadakan pertemuan walaupun masih sebatas rapat terbatas mengingat situasi dan kondisi saat ini, untuk itu kami minta masukan dan ide maupun saran Dewan Pengurus Harian bersama Dewan Pembina dalam rangka kegiatan nanti,” Ujar Jenry Koraag yang tokoh muda pemerhati Budaya Sulut saat membuka rapat terbatas.



Dalam rapat Drs. Daud Elias Pangkey, M.Pd selaku Dewan Pembina DKKM yang juga Staf Khusus Walikota Manado bidang Kebudayaan dan Kearifan Lokal mengatakan, sebaiknya pelantikan nanti diwarnai dengan unsur-unsur budaya lokal sesuai visi dan misi pemerintah Kota Manado dan yang dipimpin Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang (AARS) yang ingin megangkat dan mengembangkan budaya lokal khusus budaya dan seni yang ada di Kota Manado sebagia etalase di Provinsi Sulawesi Utara.

Sementara ditempat yang sama Ketua Dewan Pembina, Ir. Haefrey Sendoh yang juga Staf Khusus Gubernur Sulut bid. e-Goverment dan pelayanan publik menyentil masalah berkas dan teknis kesiapan pelantikan agar pelantikan nanti sesuai dengan rencana nanti

Hal yang sama juga disampaikan anggota Dewan Pembina dan DR. Ivan Kaunang, M.Hum yang kesehariannya sebagai akademisi, ketua jurusan Ilmu Sejarah Fak. Ilmu Budaya Unsrat, menganjurkan sebelum nanti akan ada pertemuan lanjutan bersama Ketua Umum yang dijabat oleh Ibu Wali Kota Manado Irene G. Angouw Pinontoan serta audiensi dengan Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Bapak Wali Kota untuk pematangan pelantikan dan program kerja Dewan Kesenian Kota Manado.

Hadir dalan kegiatan rapat terbatas, Ketua Harian dan Ketua I Bid. Program, juga dihadiri Ketua III Bid. Pengkajian dan Penelitian, Wakil Sekretaris, Bendahara serta sejumlah Ketua Komite yakni Komite Sastra, Komite Seni Rupa, Komite Tari, Komite Media Kreatif, Komite Musik dan Ketua Komite Film / Fotrografi / Videografi.   (yudi)

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …