Tour Manado

Jurnalis Sulut Berduka Kecelakaan Maut Pasanggan Pasutri



9.ODCnews.net
Bitung – Ruas jalan Jln. Wolter Monginsidi kelurahan Girian Atas kecamatan Girian kota Bitung Sulawesi Utara, kembali meminta korban, kecelakaan maut menimpa kendaraan sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah DB 2422 C yang di tumpangi pasangan suami istri (Pasutri) pada Jumat (18/2/2022) sekitar pukul 12:30 WITA.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di depan Gereja Katholik Santo Joseph Depadua, sempat menghebohkan warga dan kendaraan yang lalu lalang di jalan tersebut.



Menurut penuturan Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi S.I.K. lewat Kasi Humas Polres Bitung AKP Hermanses Juda Katiandagho, S.E, saat dikonfirmasi sore tadi menuturkan, kejadian itu bermula sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah DB 2422 C yang dikendarai lelaki Herry Djoni Dumais (58) warga kelurahan Girian Indah kota Bitung berboncengan dengan istrinya Nurhainy S. Bakary (49) bergerak dari arah Girian menuju pusat kota Bitung.

Ketika mendekati TKP, lelaki Herry Djoni Dumais yang berprofesi sebagai jurnalis media on line melewati Truck Tronton yang dikendarai lelaki Rio Febriyanto Rahmola (38) warga kelurahan Kakenturan Dua kecamatan Maesa kota Bitung yang berjalan searah.

“Ketika melewati Truck Tronton, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai lelaki Herry Djoni Dumais oleng selanjutnya sepeda motor Yamaha Jupiter Z bersama pengendara dan penumpangnya itu kemudian terjatuh persis di bawah ban kanan bagian belakang truk yang sementara bergerak, akibatnya pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z dan penumpangnya terlindas dan mengakibatkan luka parah di bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian”, jelasnya.

Lanjut Kasi Humas Polres Bitung AKP Hermanses Juda Katiandagho, S.E, kecelakaan lalulintas ini sedang ditangani oleh Unit Lakalantas Polres Bitung dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengidentifikasi korban di RSUD Manemno-nembo.

“Unit Lakalantas Polres Bitung juga sudah mengumpulkan dan memeriksa saksi-saksi serta mengamankan barang bukti”, tutur Kasi Humas Polres Bitung.

Saat ini kendaraan tronton dengan nomor polisi DB 8212 AY sudah diamankan bersama dengan pengendara.

Mendengar kabar duka ini, berbagai ucapan belasungkawa terhadap almarhum Herry Djoni Dumais atau sering akrab disapa Hergon ramai menghiasi media sosial terutama pada grup wa dan Fb jurnalis Sulut.

“Saya kaget mendengar kecelakaan dan kabar meninggal Hergon, mantan karyawan TV Lokal di Kota Manado, Kasian ini sahabat paling baik,periang dan suka bercanda, dengan gayanya yang nyentrik. Selamat jalan Herry kami sangat kehilanganmu”,
Ujar Royke Rarumangkai wartawan Senior CNN Indonesia.(yudi/*)

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …