Tour Manado

Jumat HEBAT AA-RS Menyapa Masyarakat Lewat Program Tabea Manado


ODCnews.net
Manado – Pemerintah Kota Manado, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan Aliansi Pers Manado (APM) mengelar kegiatan Talkshow

Dengan Tegline ” Tabea Manado” mengahdirkan pembicara Walikota Manado Andrei Angouw (AA) Wakil Walikota Richard Sualang (RS) dan Sekretaris Kota Manado Mickler Lakat di lokasih branda pendopo Pemkot Manado, Jumat (18/02/2022).Acara yang dikemas secara santai dan di pandu oleh presenter kondang Feliks Palenewen, yang juga merupakan staf khusus Walikota bidang publikasih di bantu staf khusus Walikota bidang media dan Ketua APM Steven Rondonuwu.

Banyak hal yang dibahas dalam talkshow terkait persoalan dan kinerja serta mengevaluasi program AARS selama delapan bulan memimpin Kota Manado.

0

Dalam pemaparannya, Walikota menjelaskan bahwa semua program yang telah dibuat harus jalas dan terarah dan direalisasikan kepada masyarakat.

” Saya sering mendengar laporan tentang masalah di masyarakat, untuk memastikan laporan itu, saya harus turun lapangan ( turlap) melihat langsung permasalahan itu. Lewat turlap, dapat ditemukan solusi dan jalan keluar masalah tersebut, ” ujarnya.



Lanjutnya lagi, lewat turlap, dapat diketahui fasilitas yang akan menjadi prioritas penanganannya. Masalah sampah, penataan TPU itu menjadi prioritas yang akan dikerjakan oleh Dinas Lingkungan Hidup ( DLH).

” Saya meminta masyarakat agar mendukung seluruh program Pemerintah. Sebab dalam pembangunan Infrastruktur pasti akan ada yang1 dikorbankan. Namun program itu dibuat untuk kebaikan masyarakat juga,” Lanjut Walikota.



Dia juga meminta agar masyarakat jangan membuang sampah sembarangan, jaga kebersihan lingkungan.
Sementara itu, Wakil Walikota Manado Richard Sualang saat ditanya soal kondisi internal pemerintahan, dia menjelaskan bahwa budaya kerja ASN masih terbawa culture pemerintahan lama. Ini harus ada perbaikan sisyem, sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik.

“Harus perbaikan sektor pelayanan publik dan keuangan untuk ASN saat ini. selain pengawasan juga harus memberi motivasi kepada asn agar mereka bekerja lebih baik dan ditingkatkan,” ujar Wawali.

Dia juga menyinggung terkait aktifitas dimedia sosial, dimana lewat media sosial bisa mensosialisasikan apa yang telah Pemkot lakukan.

“Zaman sudah berubah saat ini infonasi sangat capat dan langsung ke masyarakat lewat Medsos, tempat keluhan warga juga lewat fasilitas ini teknologi ini, namun tapi setiap laporan harus lewat cek n ricek dulu jangan sapai informasi tersebut hanya Hoax semata,”Jalas RS dengan nada serius

Pada kesempatan itu, Sekda Mickler Lakat menjelaskan terkait integritas dan membangun birokrasi. Dia menyinggung soal bagaimana membangun tata kelola pemerintahan serta birokrasi, administrasi dan kepagawaian.

” Karena sistem kepegawaian ini akan membackup program visi dan misi AARS selama pemerintahan berjalan. Tentunya harus ada reward dan punisment, ” ujarnya.
Hadir dalam acara ini, Assiten 1 dan 2 , sejumlah Kadis dan Anggota APM. (Yudi)

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …