Tour Manado

Libatkan Bupati Minut, Film Lokanata Gambaran Toleransi Masyarkat Sulut.



ODCnews.net
Minut – Satu lagi Film layar lebar muatan lokal yang mencerikan kehidupan Masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut) yang berjudul berjudul LOKANANTA akan menghiasi layar Bioskop di tanah air, Film yang mencerikan kisah cita dua umat manusia, Loka diperankan Brian Andrew dan Nanta diperankan oleh Fiedra Azalia, megambarkan kehidupan toleransi umat beragama di Sulut.

Dengan melibatkan aktor senior sekelas Ray Sahetapy dan disutradarai oleh Puguh Admaja, Film yang sebagian besar megambil gambar panorama keindahan wisata alam Tanah Minahasa Utara (Minut) mengikut sertakan
Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda beradu akting dalam Film yang rencana akan muai mengabil gambar pada tanggal tanggal 7-12 Februari 2022.



Dalam kisah Film LOKANANTA yang menceritakan kisah cinta beda agama, antara aktor Brian Andrew yang bernama Loka dalam film dan perannya sebagai Seorang Kristiani dan Fiedra Azalia dalam film bernama Ananta, yang adalah seorang perempuan Muslim.

Joune Ganda akan berperan menjadi ayah dari Loka sedangkan Ray Sahetapy akan berperan menjadi orangtua Nanta

Adapun lokasi-lokasi yang rencana syuting seperti di pulau Lihaga dan Camp James dan sejumlah lokasi wisata di kabupaten Minut salah satunya Pantai Likupang.

Seperti yang di jelaskan
Aji fauzi yang juga exsekutif produksi
Filem ini mempuyai nilai pesan yang sangat dalam dimana selain mencarikan keindahan Tanah Minut, dibumbui dengan percitaan dua remaja, yang paling utama adalam kehidupan Toleransi di Sulut, serta taklupa kerifan Lokal baik kuliner, serta Alat musik kolitang yang telah mendunia.

” Semoga minta doa nya jika Film ini diminati masyarakat indonesi, kami jugu punya rencana untuk memasarkan LOKANANTA Sampai ke Luar Negeri”. Ujar Aji saat Syukuran dan Talk Show dimulainya Shooting Film Lokananta, Minggu (06/02/2022) di JG Center Minut.


Sementara itu, Bupati Minut Joune Ganda sangat mendukung film Lokananta, karena film ini mengangkat kearifan lokal destinasi pariwisata di Minut bahkan Sulut serta film ini memperlihatkan tingkat toleransi umat beragama sangat tinggi.

“Saya sangat mendukung karena dengan kehadiran film ini kita akan memperkenalkan Likupang sebagai destinasi pariwisata super prioritas, juga akan menampilkan musik Kolintang. Mari kita dukung agar Film Lokananta akan sukses,” ucap Joune Ganda yang juga mengakui terkejut karena ditawarkan terlibat dalam film Lokananta.

“Saya belum pernah bermain film dan ini pertama kali bermain dengan aktor sekaliber Ray Sahetapy,” ujar Bupati Minahasa Joune Ganda.

Syukuran dan talk show ini ditandai dengan pemotongan Tumpeng  oleh para pemeran Film Lokananta. (yud)



About Marhaen

Check Also

Walikota Angouw Berharap Sinergitas Tokoh Agama Dan Perintah Berjalan Baik, Toleransi Itu Tak Perlu Di Acarakan Tapi Di Praktekan Kemasyarakat

  ODCNews com Manado – Walikota Andrei Angouw berharap sinerjitas Toko Agama dengan Pemerintah Kota …