Tour Manado

Ferry Wowor, Pasar Tompaso Kekuatan Ekonomi Rakyat Yang Tidak Ada di Tempat Lain



ODCnews.net
Tompaso – Setalah menunggu waktu yang tepat kini pasar tradisional masyarakat tompaso raya beroprasi kembali, pada Rabu (02/02/2022) pasar yang menjadi primadona masyarakat setempat akan beroprasi setiap hari Rabu dan Jumat.

Nampak dalam Pembukaan, hadir Ketua Umum (Ketum)Olly Dondokambey Center (ODC) Ferry Wowor, bersama Camat Tompaso Stenly David Umboh, Camat Tompaso Barat Stefri Vendra Pandey, Perwakilan Dinas Pasar Kabupaten Minahasa.
Hukum Tua se Kecamatan Tompaso Raya Aparat Desa dan tokoh- tokoh masyarakat Tompaso.



Menurut Ketum ODC Ferry Wowor, kembali dibukanya Pasar Tompaso, merupakan suatu kekuatan gerakan ekononi rakyat yang tidak ada di tempat lain, apalagi Masyarakat Tompaso sebagian besar berprofesi sebagai petani, yang dikenal diluar daerah sebagai penghasil Hortikultura terbesar di Minahasa.

“Pasar Tompaso harus hidup kembali sebagai kekuatan gerakkan Ekonomi Rakyat, maka dari itu pemerintah kabupaten harus menfasilitasi Pembangunan Pasar Tompaso menjadi pasar modern” Ujar Ketua PORDASI Sulut tersebut


Disamping itu Ketum ODC berjanji menyampaikan akan menggandeng Pemerintah Provinsi Sulut
untuk Pembangunan Pasar Tompaso sebagai akses Pemasaran Produk Hasil Pertanian Masyarakat Tompaso Raya, dan mengaktifkan kembali Pasar BLANTE sapi mengingat kecamatan Tompaso Raya sebagai Peternak dan Penghasil Sapi andalan di Minahasa yang akan diawali dengan Lomba Kontes Sapi”, Pungkas Wowor memberi semangat.

Di lokasi Pasar Terlihat Masyarakat antusias berbelanja dan berjual di Pasar yang didirikan sejaktahun 1983 ini.

(yudi)

About Marhaen

Check Also

Walikota Angouw Berharap Sinergitas Tokoh Agama Dan Perintah Berjalan Baik, Toleransi Itu Tak Perlu Di Acarakan Tapi Di Praktekan Kemasyarakat

  ODCNews com Manado – Walikota Andrei Angouw berharap sinerjitas Toko Agama dengan Pemerintah Kota …