Tour Manado

Walikota AA Bersama Golgotha Family Rayakan Ibadah Natal Bersama



ODCnews.
Manado – Menyambut Hari Matal yang suda depan mata, Walikota Manado Andrei Angouw (AA) menyempatkan diri ikut menghadiri Ibadah Natal bersama Golgotha Family yang dikemas dalam bentuk Golgotha Family Christmas Concert bertempat di lokasi jalan Kel Mahakeret Timur Lingkungan 1 dan 2, Sabtu, (18/12/2021).

Pada kesempatan itu, Wali juga  menyerahkan diakonia dari panitia secara simbolis kepada perwakilan muslim Mahakeret Timur Lingkungan 1, lansia dan keluarga yang layak dibantu. Golgotha Familly diketuai Meiky Taliwuna SE MM yang juga Dirut PDAM Manado adalah Keluarga Mantan Pemuda Remaja Golgotha Kanisah Kelompok VI Petra GMIM Sentrum Manado sebelum dimekarkan pada tahun 1997 menjadi jemaat mandiri yakni Jemaat GMIM Petra Mahakeret. Ketua Golgotha Family Meiky Taliwuna dalam sambutan mengatakan, Golgotha Familly adalah Mantan Pmuda Remaja Golgotha Kanisah Kelompok VI Petra Jemaat Sentrum Manado sebelum dimekarkan.

“ Golgotha Family adalah organisasi yang bergerak dibidang social kemasyarakatan. Golgotha Familly sudah yang ketiga melakukan kegiatan social, namun yang ketiga kali ini yang akbar dengan mengahdirkan teman-teman Golgotha yang berada dari luar daerah dan terlebih hadirnya Pak Walikota Manado Andrei Angouw,” ungkap Taliwuna.



Walikota Manado Andrei Angouw dalanm sambutan memuji kegiatan “Golgotha Family Christmas Concert”, yang merupakan ibadah Natal yang berbeda dari biasanya. Karena sesuatu yang unik, dikemas dalam bentuk konser. “Hal ini merupakan kreatifitas. Torang bersyukur dan bersukacita kedatangan Yesus Kristus ke dunia menjadi terang bagi kita semua menjadi Terang Dunia,” ujar Walikota AA.

Lanjutnya, Kita semua tentunya pertama menjadi terang bagi keluarga sendiri dan dimulai dari Golgotha Family supaya menjadi terang bagi tetangga sekitar kita. .”Yesus datang dengan kesederhanaan jadi dalam merasaakan Natal kita tida usah memaksakan diri dengan bermewahan. Karena Bulan Desember adalah bulan kita umat Kristen bersukacita. Tetapi xsecara data di Pemkot Manado, Bulan Desember selalu memegang rekor angka kematian,” kata Walikota AA. Kita semua ada untuk menjadi berkat bagi orang lain. Untuk itu, Walikota berharap Kita semua membawa terang salah satunya dengan vaksinasi. Juga dengan menjaga lingkungan kita sendiri, jangan buang sampah sembarangan. Sambutan Walikota AA ditutup dengan ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru. Ketua Panitia Golgotha Family Christmas Concert Deany Keintjem, A.Ptnh yang juga Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Minahasa Selatan mengatakan bahwa pemuda Golgota terbentuk sudah sekitar 70-an tahun yang lalu. Tujuan digelarnya kegiatan ini, agar memperkuat rasa persatuan, rasa persaudaraan dan rasa kebersamaan antara pemuda remaja Golgota, terutama keluarga besar pemuda-pemudi Golgota pada masa itu. “Ibadah pra Natal yang dikemas melalui Christmas Concert ini di gelar sebagai rasa syukur kita bahwa sampai saat ini rasa persaudaraan, rasa persatuan dan kebersamaan pemuda-pemudi Golgota pada masa itu sampai saat ini tetap terjaga dengan baik,” katanya.

“Kita syukuri keakraban dan kebersamaan yang tercipta saat ini. Diharapkan sampai di masa depan tetap terpelihara sampai kapan pun,” ucap Keintjem. Berbagai persiapan yang dilakukan panitia terlihat sangat matang, mulai dari panggung, lightning, sound system, bahkan MC dan pengisi puji-pujian terlihat melakukan latihan. Tidak itu saja, Keintjem juga mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini, telah mendapatkan ijin dari beberapa pihak bersangkutan.
“Untuk pelaksanaan, kami juga mohon izin dengan memenuhi beberapa persyaratan, dan itu kami penuhi semuanya,” ujarnya sambil menambahkan pelaksanaan Natal digelar sesuai protokol kesehatan. “Ini merupakan salah satu usaha kami dalam mendukung pemerintah dalam rangka mencegah Covid-19,” ungkap Keintjem.

Lanjut Keintjem, bahwa dalam kegiatan ini akan ada pemberian diakonia bagi keluarga pra sejahtera dan bakti sosial (baksos) untuk anak yatim piatu dan lansia. Ibadah dipimpin Pdt Seldy Saroinsong MTh yang juga dihadiri Dirut PDAM Meiky Taliwuna SE MM yang juga Ketua Umum Golgotha Family, Deputy Kepala OJK SulutGo-Malut Ambrosius Gerrit L, Stafsus Gubernur Sulut Bidang Hukum Jemmy Mokolensang SH MH yang juga Penasehat Golgotha Familly, Ir Regie Senduk Penasehat Golgotha Family, Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Minahasa Selatan, Deany Keintjem, A.Ptnh yang menjadi ketua panitia Golgotha Family Christmas Concert dan Irbang Pemkot Bitung Fransisca Poeleoe SE MSi yang juga Sekretaris Panitia. Dan seluruh Gaolgotha Family dari duar daerah baik yang datang langsung maupun mngikuti acara ini dari live facebook Golgotha Family. Turut Hadir Ketua BPMJ Petra Mahakeret Pdt Laurie Wua Tampi STh MSi, Pdt Adri, Pdt Inggrid Batasmala, Lurah Mahakeret Timur Tommy Karongkong , Ketua Lingkungan 1 Theodemus Lumenta, Ketua Lingkungan 2 Irenne Supit serta undangan lainnya. (Yudi/*)


About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …