Tour Manado

MG Akhir Tahun, PLN Suluttenggo Terus Berikan Yang Terbaik Untuk Pelanggan

ODCnews.com
Sulut – PLN selalu berupaya dalam memberi kepuasan agar pelanggan mendapatkan pelayanan terbaik. Hal ini disampaikan General Manager  PT. PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki, saat bertatap muka dalam gelar kegiatan Media Gathering  (MG) dengan awak media di Sulawesi Utara, yang di gelar di Kantor yang terletak jalan Betesda pada
Jumat (10/12/2021)

Kegiatan yang merupakan ajang tahunan yang digelar PLN untuk tetap menjalin komunikasi yang baik dengan para insan pers

Dalam kesempatan tersebut, General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki, menyebutkan jika PLN membutuhkan jasa dari media dan wartawan, untuk mensosialisasikan kegiatan dan juga pencapaian yang dilakukan oleh pihaknya kepada masyarakat luas.

“Semoga kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik bisa terus berlangsung. Kami sadar, media memiliki fungsi yang sangat besar, terutama dalam penyampaian informasi kepada masyarakat. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh insan wartawan yang selama ini membantu PLN menjadi lebih baik,” kata Leo.



Dalam kesempatan gathering tersebut, PLN juga memberikan kesempatan kepada para wartawan untuk bertanya dan memberikan masukan tentang progres yang dilakukan oleh PLN.

Ronald Ginting, salah satu wartawan, menanyakan tentang kendala yang harus dihadapi pelanggan PLN Prabayar, di mana meteran listrik yang justru tidak bisa menginput token listrik yang telah dibeli.

Sementara, Queen, jurnalis televisi menanyakan tentang penggunaan aplikasi PLN Mobile, yang dinilainya masih belum tersosialisasi dengan baik, sehingga ada beberapa orang yang akhirnya enggan untuk mendownload aplikasi serba bisa tersebut.

Menanggapi hal itu, Leo mengatakan jika pihaknya selalu siap untuk membantu para pelanggan dalam mengatasi persoalan di lapangan. Seperti terkait token listrik yang akhirnya tidak bisa terinput di meteran listrik. Dikatakannya, memang ada penyesuaian yang dilakukan, tapi hal itu ada solusi yang tidak merugikan pelanggan.

“Untuk kasus token listrik yang tak bisa terinput, itu langsung dilakukan upgrade oleh petugas. Apakah pergantian meteran, atau ada update sistem. Selama ini sudah teratasi,” kata Leo.

Ditempat yang sama, Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Maria Gunawan, menyebutkan jika pelanggan yang menggunakan PLN Mobile memang masih terbatas. Namun, menurutnya ke depan aplikasi super tersebut akan menjadi pilihan utama masyarakat, mengingat semua berkaitan dengan PLN bisa diakses dari aplikasi tersebut.

“Mulai dari pelaporan gangguan, pemasangan baru, tambah daya dan juga pengisian token dengan bebas administrasi, maka aplikasi PLN Mobile ini perlahan akan menjadi satu kebutuhan untuk masyarakat,” kata Maria.

Kegiatan Media Gathering sendiri diakhiri dengan sesi kuis, di mana Fernando Lumowa, salah satu wartawan di Manado mendapatkan hadiah kompor induksi.(iduy)

About Marhaen

Check Also

Walikota Angouw Berharap Sinergitas Tokoh Agama Dan Perintah Berjalan Baik, Toleransi Itu Tak Perlu Di Acarakan Tapi Di Praktekan Kemasyarakat

  ODCNews com Manado – Walikota Andrei Angouw berharap sinerjitas Toko Agama dengan Pemerintah Kota …