Tour Manado

Walikota AA Berharap KADIN Manado Bisa Menjadi Pengusaha Tangguh dan Mampu Bersaing


ODCnews.net
Manado – Musyawarah Ke- VII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Manado resmi di gelar pada Senin (06/12-2021)

Kegiatan yang di buka Walikota Manado Andrei Angouw (AA) diawali dengan doa pembukaan dipimpin oleh Pdt. Magritha Dalos S.Th.



Dalam sambutan Ketua Umum Kadin Sulut Bung Rio Dondokambey.
mengatakan bahwa kegiatan Musyawarah Kota Luar Biasa Kadin ini adalah bagian dari Konsolidasi Kadin untuk membentuk kepengurusan di Kabupaten Kota yang ada di Sulut.

Rio berharap agar kehadiran Kadin dapat memicu perekononian di daerah ini kendati ditengah masih merebaknya pandemi covid 19 ini.

“Secara umum hasil Rapimnas Kadin Pusat yang baru selesai dilaksanakan di Bali yang intinya bahwa Kadin harus bersinergi dengan pemerintah yang ada,” Ujar Politisi Muda ini.

Sedangkan Walikota AA dalam sambutan menguraikan soal apa itu pengusaha dan peran pengusaha untuk ikut serta dalam perputaran ekonomi baik secara nasional maupun perputaran ekononi didaerah seperti di Kota Manado.

Walikota ikut menguraikan soal PDRB dan bagaimana keterlibatan para pengusaha termasuk organisasi seperti Kadin untuk ikut serta memacu ekonomi di Kota Manado termasuk mendorong peningkatan PDRB masyarakat di Manado.

“Saya berharap para pengusaha di Manado harus menjadi pengusaha yang tangguh dalam menjawab tantangan-tantangan ekonomi kedepan, termasuk menciptakan daya beli agar ekonomi berjalan lancar,” Pesan Walikota AA.

Selesai sambutan Walikota langsung membuka secara resmi Musyawarah Kota Luar Biasa VII Kadin Kota Manado.

Hadir dalam Musyawarah ini Ketua Umum Kadin Sulut beserta pengurus Kadin Sulut, Forkompimda Manado, Pdt. Ritha Dalos yang memimpin Doa pembukaan pada musyawarah dan peserta Musyawarah Kota Liar Biasa VII Kadin Manado.

Terlihat dalam musyawarah ini para pimpinan dan pengurus Kadin Sulut seperti Ardiles Rotinsulu , Stefan Voges, Juddy Saerang, Albert Tewu, Oktavianus Kerap, Jeffrey Delaroe, Arnold Dimpudus dan lain-lain.

Acara selanjutnya adalah Sidang Musyawarah untuk memilih Ketua dan Pengurus Kadin Kota Manado yang dipimpin oleh Ketua Umum Kadin Sulut Bung Rio Dondokambey. (iduy)

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …