Tour Manado

Hadirkan Para Pakar, Pemkot Manado Cari Solusi Air Bersih Untuk Warga Manado.

 

ODCnews.net
Manado- Air merupakan sumber kehidupan bagi setiap makhluk hidup, kualitas air yang bersih merupakan kebutuhan sehari-hari masyarakat kota manado.

Hal ini diungkapkan
Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) saat menghadiri diskusi panel tentang Tantangan dan Solusi Air Bersih Kota Manado di Ruang Toar Lumimuut, Kantor Wali Kota Manado, Senin (6/12/2021).

l

Menurut Walikita AA Bagi ketersediaan air di Kota Manado cukup banyak termasuk air bawah tanah. Masalahnya adalah sambungan air bersih ke masyarakat baru mencapai 30 persen.

Jadi menurut menurutnya, masalah sambungan air bersih ke rumah-rumah penduduk harus segera dicarikan solusi nya.

“Langkah awal adalah membenahi masalah kelembagaan yakni PDAM supaya kita dapat melakukan hal lain untuk kepentingan masyarakat,” kata Wali Kota.

“Pemkot Manado akan menyiapkan angaran agar air ini bisa sampai ke masyarakat. Masalah-masalah di lapangan akan dibenahi termasuk sambungan-sambungan liar akan ditertibkan,” tambah Wali Kota.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua YLKI Sulut Aldy Lumingkewas memaparkan
tentang tantangan dan solusi Air Bersih Kota Manado.

Para panelis dalam diskusi ini adalah Direktur Utama PDAM Manado Meiky Taliwuna, Theo M, Staf Khusus Wali Kota Rimata Narande dan Ketua YLKI Sulut Aldy Lumingkewas serta para pakar dan pemerhati masalah air bersih seperti Sefanya Oratmangun.(iduy)





About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …