Tour Manado

Jhony Suak : Terimakasih Pak Gubernur Olly SI POMAS Kembali Raih PPI Sulut 2021



ODCnews.net
Manado – Pemerintah Sulawesi Utara kembali memberika penghargaan kepada para insan kreator yang menciptakan inovasi terbaru dalam mengisi pembanggunan di Sulut.

Ajang bergengsi yang dikemas dalam bentuk Penganugrahan Penghargaan Inovasi (PPI) Daerah Provinsi Sulawesi Utara 2021, selain mendapatkan berbagai hadia dan piagan yang di tandatangani Gubenur Sulut Olly Dondokambey, menjadi impian para Kerator di Sulut.

Salah satu yang mendapat penghargaan PPI 2021 yakni Sekretaris Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Daerah Provinsi Sulawesi Utara.Johny AA Suak SE.MSI. yang berhasil mengodol penghargaan Juwara 1 dengan inovasi terbaru nya yakni
Sistim Pelayanan Organisasi Masyarakat (SI POMAS). Inovasi dalam bentuk aplikasi on line yang dilahirkan
untuk memudahkan organisasi kemasyarakatan yang akan mendaftar organisasinya di Kesbangpol serta kemudahan dalam melaporkan kegiatan dan perkembangan Ormas yang ada.



Menurut Mantan Bawaslu Sulut ini, kami membuat sistem lewat aplikasi online untuk memudahkan organisasi kemasyarakatan yang akan mendaftar di Kesbangpol dan akan melapor kegiatannya,

“Dimana dulu pelayanannya sampai 18 hari, tapi dengan Sipomas akan lebih mudah dan cepat serta murah. mereka tingggal mendownload dari rumah saja dan melapor lewat aplikasi yang kami buat.” ujar Suak saat ditemui ODCnews.net

“Rencananya Sipomas akan diluncurkan pada bulan Januari nanti dan saat ini tengah diadakan penyempurnaan sistim” Ujar mantan Dosen tersebut.

Ayah tiga anak ini juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandow, Sekprov dan Kaban Kesbangpol yang telah memberikan penghargaan kepada dirinya, ” Lewat penghargaan ini, kiranya Kesbangpol dapat mempermudah dan meningkatkan lagi kinerja pelayanan mereka kepada masyarakat.” Kata Suak Pula.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan ( Bapelitbang) Provinsi Sulawesi Utara yang di komandoi Kaban Dr Jimmy Lampus.

Menurut Lampus kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, dalam memberikan satu bentuk penghargaan sebagai penyemangat kepada kreator-kreator di Sulut, mendorong menciptakan inovasi-inovasi baru di Sulawesi Utara. (iduy)

About Marhaen

Check Also

Walikota Angouw Berharap Sinergitas Tokoh Agama Dan Perintah Berjalan Baik, Toleransi Itu Tak Perlu Di Acarakan Tapi Di Praktekan Kemasyarakat

  ODCNews com Manado – Walikota Andrei Angouw berharap sinerjitas Toko Agama dengan Pemerintah Kota …