Tour Manado

Kenakan Kaos AC Millan Walikota AA Turlap Lihat Progres Bendungan Teling.

0

ODCnews.net
Manado – Walikota Manado Andrei (AA) terus mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap cuaca extrim saat ini, terlebih bagi mereka yang tinggal ditempat-tempat yang rawan bencana, hal tersebut disampaikan orang nomor satu dikota manado ini saat meninjau lokasi perbaikkan bendungan untuk pencegahan meluapnya air disekitar lokasi Teling Bawah, Sabtu (13/11/21) kemarin.

Menurutnya Perbaikan bendungan ini dilakukan karena dilokasi Teling Bawah sering terjadi luapan air jalan-jalan dan halaman rumah penduduk jika hujan deras.

Walikota AA dengan mengenakan kaos tim bola kaki kesayangan di padu celana pendek lengkap dengan sepatu boot, didampingi PLT Kadis PUPR Johny Suwu melihat soal pengerjaan ini termasuk mencari tahu target penyelesaiannya bendungan agar segera bisa beroprasi.

Diketahui bahwa, perbaikan drainase dan parit-parit termasuk dalam normalisasi sungai yang tengah gencar dilaksanakan pemeritah kota manado, anak sungai dan bendungan adalah satu antisipasi untuk menghindari ancaman banjir.

9
Program ini selain meminimalisir banjir, juga ada kaitan dengan mekanisme pengelolaan sampah di Kota Manado. untuk itu Walikota selalu berharap agar ada kesadaran masyarakat tidak membuang sampah sembarangan apalagi sampai dibuang keparit dan drainase yang membuatnya tersumbat.

” Ayo Warga Kota Manado, mari kita menjaga lingkungan kita buanglah sampah pada waktu dan tempat yang telah disediakan, jangan buang lagi di selokan atau sungai karena selain merusak alam dan lingkungan dan akan berdampak buruk, kerugian buat kita semua,” Ujar Walikota AA.

“Ketidaksadaran inilah yang sering membuat Manado dilanda Banjir jika hujan lebat,” ucap Walikota AA pula. (Iduy)

About Marhaen

Check Also

Menyela.. Penutupan FBKM 2024 Berlangsung Spektakuler, AA-RS Ucapkan Trimakasih Kehadiran Masyarakat Manado 

ODCnews.com Manado – Acara Penutupan Festival Bung Karno Manado (FBKM) 2024 kali ini benar-benar berlangsung …