Tour Manado

18 Rumah, Program Kotaku Manado, Kota Tanpa Kumuh Kini Mulai Eksen.

 

   
Foto bersama Walikota AA dan Panitia Penyelengara
ODCnews.net
Manado – Pemerintah Kota Manado terus melakukan pemerataan pembagunan disegala bidang termasuk program renovasi rumah tidak layak huni.

Program yang dikemas dan dinamakan Program Kotaku Manado, Kota Tanpa Kumuh, kini mulai eksen. Seperti yang dilakukan Wali Kota Manado Andrei Angouw, pada Rabu (10/11/2021)
melakukan peletakan batu pertama pembangunan atau renovasi rumah tidak layak huni di Bahowo Tongkaina Kecamatan Bunaken.
Peletakan batu pertama oleh Walikota AA
Bentuk kegiatannya adalah Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) Kegiatan Kolaborasi yang tertata di Anggaran 2021 Pembangunan /Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RRTLH).

Didalam laporan panitia disampaikan bahwa yang memenuhi syarat untuk direnovasi di Lokasi Bahowo Kelurahan Tongkaina ini sebanyak 18 Rumah dengan anggaran sebesar 1.800.000.000,- juta.
Penyeraham  APD untuk para pekerja
Selesai laporan dan pengantar dari yang mewakili tim leader, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari pihak PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) sebagai mitra kerja dalam proyek tersebut yang disampaikan oleh Direktur Keuangan dan Operasional.
Dalam sambutan, Wali Kota Manado Andrei Angouw menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak SMF dan tim Kotaku telah menetapkan Bahowo Tongkaina Kota Manado menjadi lokasi pelaksanaan program pembangunan/renovasi rumah tidak layak huni.
Ibadah dipimpin oleh Pendeta 
“Saya berharap program ini bisa membawa manfaat bagi Kota Manado khususnya masyarakat yang kurang mampu,” kata Wali Kota Andrei Angouw.

Angouw berpesan agar rencana pemerintah membangun pasar tematik bernuansa pariwisata diloksasi disini.

“Agar mendapat dukungan masyarakat karena ini untuk kepentingan kita semua,” ujar Andrei Angouw.

Diakhir sambutannya Walikota menyampaikan tentang pentingnya vaksinasi agar ditaati masyarakat supaya kita tetap sehat diera pandemi ini.
 
Wali Kota AA  mendengarkan sambuta pihak penyelenggara
Selanjutnya penyematan alat pelindung diri (APD) bagi para pekerja yang akan melakukan renovasi rumah tidak layak huni.

Kegiatan ditutup dengan doa oleh Gembala sebelum melakukan peletakan batu pertama oleh Walikota, Kadis Perkim, Camat dan Lurah.

Meninjau lokasih
Hadir Kadis Perkim Manado Deyse Lumowa, pihak PT Sarana Multigriya Finansial yang mengikuti secara virtual, Camat Kecamatan Bunaken, pejabat teknis Perkim dan PUPR Kota Manado, Camat, Lurah Tongkaina dan perwakilan warga yang menerima program ini.(iduy/Lipsus)
 

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …