Tour Manado

Gebrakan DPC PDIP Manado, Sualang Siapkan 10 Booth Buat Pelaku UMKM

 

Ketua PDIP Manado Richard Sualang bersama Jein Sumilat

ODCnews.com
Manado – Untuk mendorong para pelaku Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Manado, terlebih dimasa Pandemi Covid-19.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Manado melalui Ranting Kleak, Kecamatan Malalayang, terus melakukan gebrakan sosial membantu para pelaku UMKM dengan memberikan bantuan berupa booth atau stand dagangan pada hari Sabtu (6/11/2021).

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua DPC PDIP Manado dr.Richard Sualang di beberapa titik dengan usaha jualan yang berbeda-beda.

Salah satu yang mendapat bantuan booth adalah ibu Vanda, penjual Nasi Campur di kawasan Kleak ini kesehariannya berjualan di pinggir jalan, dengan bermodal meja dagangan yang sangat sederhana Vanda pun merasakan sulitnya menjual disaat masa pandemi seperti ini terlebih Mahasiswa di kawasan Kampus Unsrat sebagian besar dalam keadaan libur.

Menurut Sualang, dengan adanya bantuan yang diberikan PDIP Ranting Kleak semoga bisa membatu para pelaku usaha kecil di masa pandemi ini.

“Saya sendiri sudah memesan 10 unit booth yang akan dibagikan kepada para pelaku UMKM di Kota Manado,” ujar Wakil Walikota Kota Manado dr Richard Sualang di dampingi Ketua PAC PDIP Manalalayang.

Politikus PDIP yang menjabat sebagai Wawali Kota Manado sejak 20 Mei 2021 ini terus solid bergerak memperjuangkan kesejahteraan warganya.

Tindakan Wawali yang mengedepankan nurani kemudian menarik simpati dan menuai pujian warga Kota Manado.

Sebut saja Laurence Mamahit, satu diantara warga Pandu yang memuji tindakan Wawali yang dinilai begitu peduli dengan nasib warganya.

“Saya kira apa yang dilakukan akan sangat bermanfaat bagi warga kota Manado apalagi ditengah sulitnya perekonomian akibat pandemi Covid-19,” tandasnya. 

Sekedar diketahui informasi ini telah dibagikan oleh Wawali dalam akun sosial Facebooknya dan mendapatkan berbagai dukungan masyarakat. (Iduy/*)

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …