Tour Manado

Polresta Manado Bikin Gebrakan Baru SKCK Delivery.

ODCnews.net
Manado – Gebrakan baru dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado dalam memberikan pelayanan kepada Masyatakat
berupa Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Delivery. Hal ini dilakukan agar memudahkan pemohon untuk mendapatkan SKCK dengan memanfaatkan dukungan teknologi.

Kasat Intel Polresta Manado AKP Boy Rawung SIK mengatakan, kehadiran layanan delivery SKCK ini, memiliki tujuan untuk memudahkan masyarakat.

“Ini terobosan kami dalam meningkatkan layanan kepolisian, sekaligus memberikan kepuasan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat,” ujar mantan Kasat Intel Polres Minahasa Utara (Minut) ini.

Lanjutnya, cara untuk mendapatkan SKCK Delivery ialah pemohon cukup mendownload aplikasi PolisiKu Presisi di Play Store, kemudian mengisi formulir yang tersedia. Setelah itu membayar PNBP SKCK Rp30 ribu, kemudian akan dikirimkan sesuai alamat yang bersangkutan.

“Kami manfaatkan tekhnologi untuk mempercepat Pelayanan dalam pembuatan SKCK. Melalui pelayanan delivery SKCK, masyarakat tidak perlu bolak balik yang mungkin bisa memakan waktu. Layanan delivery SKCK, merupakan bentuk Program Promoter dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat,” jelasnya.

Mantan Kasat Polres Bolmong ini juga mengatakan, keuntungan menggunakan layanan SKCK Delivery ialah pemohon SKCK tidak perlu mengantri, tidak perlu datang ke tempat pelayanan, tidak perlu repot memfotocopy untuk mendapatkan legalisir SKCK, dan tidak perlu khawatir di masa pandemi COVID-19 karena tidak perlu keluar rumah.

“Silahkan bagi masyarakat yang ingin menggunanakan layanan SKCK Delivery. pungkas Boy. (Iduy/*)

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …