Tour Manado

Walikota AA Ingatkan Fase La Lina di Musim Hujan Warga Manado Tetap Waspada.

ODCnews.net

Manado – Melihat kondisi cuaca buruk akhir-akhir ini yang disebabkan oleh fenomena La Nina atau fase dingin kebalikan dari El Niño–Osilasi Selatan yang melanda hampir seluruh daerah di Indonesia tak terkecuali Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hai ini membuat Warga untuk tetap berhati-hati dan waspada, terutama yang tinggal di wilayah rawan bencana.

Untuk menyikapi fenomena alam sehimgga bisa mengakibatkan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor ini, Walikota Manado, Andrei Angouw didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Manado, Jhon Suwu kembali Turun Lapangan (Turlap) untuk melihat kondisi aliran sungai dan drainase. Pada hari ini, Rabu (03/11/2021).

Lokasi yang dikunjungi Walikota AA kali ini adalah aliran sungai Bailang yang berada di Kelurahan Singkil II Lingkungan 5, serta di jalan W R Supratman, Lawangirung Kecamatan Wenang, tepatnya di kompleks SMPN Negeri I Manado, untuk melihat drainase yang ada di area tersebut.

Diketahui, semenjak dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Manado, salah satu fokus Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) adalah penanganan masalah banjir dan sampah di kota manado.

Apalagi di musim penghujan ini, Walikota selalu memanfaatkan waktu untuk melihat progres normalisasi sungai, anak sungai serta drainase dan parit-parit yang sedang dikerjakan untuk mengantisipasi masalah banjir yang selama ini menghantui masyarakat.

9

Progres dari program di lapangan ini selalu dipantau dan dievaluasi langsung Walikota, untuk menentukan langkah-langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya. Hal ini tentunya merupakan bentuk upayah pemerintah untuk menciptakan Kota Manado yang Maju dan sejahtera.

“Manado harus bersih dan Manado harus bebas banjir supaya masyarakat hidup tenang dan nyaman dan tidak dihantui luapan air atau banjir apabila hujan lebat,” ujar Walikota.

Selain itu Walikota AA juga mengigatkan agar masyarakat manado untuk tetap waspada, apa lagi di saat musim hujan seperi ini.

Di sisi lain, Walikota juga mengimbau masyarakat untuk sama-sama membantu pemerintah dalam dalam mensukseskan program ini, terutama dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Makanya jangan membuang sampah sembarangan, apalagi membuangnya di parit, anak sungai dan sungai,” imbuh Walikota.

Selain melakukan pengecekan sungai dan drainase, Walikota bersama Kadis PUPR juga menyempatkan waktu untuk melihat kelayakan bangunan di Sekolah SMPN 1 dan SMPN  (Yudi/*)

About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …