Tour Manado

Kenakan Baju Coco Dihari Santri Walikota AA Ucapkan Terimakasih Peran Tokoh Agama Dalam Menjaga Kerukunan


Foto : Walikota Manado Pimpin Upacara Hari Santri 2021

ODCnews.net
Manado – Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Kota Manado yang jatuh pada hari ini Jumat (22/10/2021).di gelar dengan upacara pengibaran bendera di
lapangan Sparta Tikala Manado

Tapil sebagai Inspektur upacara (Irup) Walikota Manado Andrei Agaouw (AA) lengkap dengan mengenakan kemenja koko, sarung dan paci ciri has pakayan seorang santri. 
Foto : Upacara Hari Santri di Lapangan Tikala
Dalam sabutan nya Walikota Angouw memberi apresiasi atas peran santri dalam pembangunan bangsa dan negara kita yang tercinta ini, sejak dari dulu para Ulama bersama para Santri selalu tapil di depan di kala Negara ini terancam bahaya dari tangan para penjajah.
 Hari Santrie tetap ikuti Protokol Covid-19
*Abdurachman Wahid atau Gusdur, Presiden ke-4 RI adalah contoh baik seorang kiai yang mampu memimpin dan menjaga bangsa ini,” jelas Andrei Angouw.
Walikota juga mengucapkan terimakasih atas peran Masyarakat Muslim Manado untuk selalu menjaga selalu kerukunan di kota kita yang tercinta ini. Di sisi lain Angouw menguraikan kondisi bangsa Indonesia dalam pergumulan memerangi pandemi Covid-19.

“Salah satu cara memerangi Covid-19 melalui vaksinasi. Data vaksinasi dikaitkan dengan orang sembuh dari terpapar virus dan dominan orang yang meninggal karena belum divaksin,” terang Andrei Angouw.
 
Foto  Bersama Walikota AA dan Tokoh NU Manado
Andrei Angouw mengajak seluruh masyarakat menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yg sementara dilaksanakan pemerintah termasuk Pemkot Manado.

“Mari ajak saudara-saudara kita yang belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi baik tahap satu maupun tahap dua, supaya kita terbebas dari ancaman virus ini,” ajak Andrei Angouw.
Sperti diketahui Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional
Usai Gelar Upacara Hari Santri 
Untuk peringatan Hari Santri di Kota Manado dilaksanakan oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Manado dengan tema nasional “Bertumbuh, Berdaya, Berkarya”, diakhiri atraksi seni dan ilmu bela diri para santri
dari IPNU dan IPPNU.
Hadir Asisten I Setdakot Manado, Heri Saptono, Ketua PWNU Sulut, Ulyas Taha yang juga sebagai Kakanwil Agama Sulawesi Tengah, para tokoh agama, pimpinan Ansor Kota Manado, pimpinan IPNU dan IPPNU, serta pimpinan santri yang tersebar di Kota Manado.

(Lipsus/ iduy)

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …