Tour Manado

Pengelola Pasar Kota Tomohon Terpukau Atas Keberhasilan Roeroe Cs.

 

Foto Bersama Direksi PD Pasar Manado

 

ODCnews.com

Manado – Kembali PD Pasar Manado mendapat pujian dari sejumlah kalangan atas keberhasilan mengelola pasar yang dulunya amburadul kini tampil dengan wajah baru dari pasar tradisional menuju pasar modern dengan sistim managemen yang benar-benar profesional bahkan dijadikan contoh oleh sejumlah Daerah termasuk pengelola pasar yang ada di Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara (Sulut).

Seperti yang terlihat pada Selasa (26/10/2021) Kantor PD Pasar Manado yang terletak dikawasan Shoping Center New Bendar 45 ini dikunjungi Direksi PD Pasar Tomohon.

Nampak Direksi PD Pasar Tomohon yang terdiri dari Dra Lily Solang, MM, Plt Direktur Utama PD Pasar Tomohon, Vonny Sompotan, Geralisya Polii dan Mery Wajong diterima langsung Direktur Utama PD Pasar Manado Roland Roeroe didampingi Dirum Lucky Senduk, Dir Ops Irvin Biki Ketua Dewas Novie Lumowa serta jajaran direksi lainnya.


Dalam kesempatan itu, Direksi PD Pasar Tomohon terpukau dengan estetika kantor PD Pasar yang ditata apik bagaikan Hotel berbintang agar para karyawan bekerja dan pengunjung yang datang bisa merasa betah dan nyaman.

“Luar biasa hebat. Direksi PD Pasar Manado dalam menata kantornya. Nilai estetika kantor ini sangat tinggi, patut diapresiasi dan nantinya bisa menjadi contoh bagi kami untuk bisa diterapkan di tempat kita yakni PD.Kota Tomohon,” Ujar Lili Solang
Kepada awak media usai diantar keliling melihat aktivitas kantor.

Solang pun memuji kepemimpinan dari Dirut Roland Roeroe, yang menurutnya sangat baik untuk di jadikan contoh, banyak pencapaian yang dikerjakan sehingga PD Pasar Manado tampil beda maju dan modern dengan pasar-pasar lain di Sulut.



Dalam kunjungan kerja tersebut banyak hal yang dibahas termasuk bagaimana untuk mengembangkan PD Pasar yang tradisional menuju pasar modern.

“Kami ingin sharing mengenai pengelolaan pasar ke depan baik dari cara perekrutan karyawan, managemen pasar hingga sampai penagihan.

“Kami ingin belajar banyak dan sharing mengenai pengelolaan pasar ke depan. Bagaimana cara penagihan yang baik dan tersistem, penyetorannya serta operasionalnya,” ujar Plt Dirut PD Pasar Tomohon tersebut.

Sementara, Dirut PD Pasar Manado dr Roland Roeroe
menjelasjan, hal yang pertama kita tanamkan dalam hati untuk memulai suatu pekerjaan adalah niat, bila niat baik dan ingin maju serta bekerja keras sesuai porsi dan profesional semua akan baik- baik saja.

” Semua tergantung dari niat bila keinginan ingin merubah hal yang biasa menjadi luar biasa, selain itu kekompakan tim terutama managemen pasar itu sendiri,
yang perlu diperhatikan juga mengenai mental para karyawan, untuk itu revolusi mental sangat di perlukan disini baik dan jujur paling diutamakan, karna perputaran keuangan di pasar itu perhari dan dibutuhkan kejujuran karyawannya biar nda pintar asal dia jujur itu lebe bae ,”ujar Roeroe pula.
Lanjut Dirut Roland, pengelolaan pasar tradisional di Kota Manado sejauh ini telah dilakukan dengan baik dan maksimal.
Semoga ini bisa menjadi contoh ditempat lain.

“Semua kita lakukan dengan sistem. Selain pengelolaan pasar, saat ini juga PD Pasar Manado sedang menguji coba penerapan parkir digital yang diharapkan bisa meningkatkan pendapatan perusahaan,” ujar Roeroe.
(Iduy)



 

 

About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …